Home » » Kuota Haji Provinsi Jambi Hingga 2017 Penuh

Kuota Haji Provinsi Jambi Hingga 2017 Penuh

Written By Info Tanjab on 12 December, 2010 | 9:27 PM

KUALATUNGKAL-Masyarakat Tanjung Jabung Barat yang hendak mendaftar sebagai calon haji harus bersabar, sebab jumlah kuota jamaah haji Provinsi Jambi hingga tujuh tahun mendatang atau tepatnya hingga tahun 2017 sudah terisi penuh.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Tanjungjabung Barat Drs H M Idrus MPdi  melalui seksi Haji dan Umroh, Margawis mengatakan mereka yang mendaftar saat ini baru bisa diberangkatkan ke tanah suci Mekkah pada tahun 2018 mendatang.

“Artinya sekarang mereka baru memesan nomor porsi, dan baru bisa diberangkatkan pada tahun 2018,” ujarnya.

Khusus untuk Kabupaten Tanjung Jabung Barat saat ini telah tercatat sebanyak 200-an orang pendaftar yang memesan nomor porsi. Paling banyak dari masyarakat wilayah Kecamatan Tungkal Ilir. sebelum kuota Provinsi Jambi dinyatakan penuh, pihak Kemenag tetap akan membuka pendaftaran untuk quota 2018.

Dijelaskannya, Bagi mereka yang ingin mendaftar atau memesan nomor porsi sebagai calon jamaah haji untuk tahun 2018 diwajibkan untuk membayar setoran awal sebesar Rp 25 juta melalui Bank-Bank yang telah ditunjuk, antara lain seperti Bank BNI, BRI, Mandiri dan Bank Muamalat lainnya. Total pelunasan ongkos haji yang harus dibayarkan oleh pendaftar nantinya akan ditentukan berdasarkan nilai tukar dollar.
Sedangkan batas waktu pelunasan paling lambat tiga bulan sebelum keberangkatan ke tanah suci. “Setelah menyetorkan setoran awal, pelunasan boleh dicicil, namun batas waktu pelunasan paling lambat tiga bulan sebelum keberangkatan,” jelasnya.

Lanjutnya, jika dalam batas waktu pelunasan biaya penyelenggaraan ibadah haji (BPIH) ada
calon jamaah yang tidak melunasi, maka calon jamaah tersebut akan digantikan dengan calon haji daftar tunggu sesuai dengan nomor urut masing-masing.(Tim/dul)



Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih atas Komentar anda

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. TANJAB BARAT Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger