Home » » KPU : Safrial Tidak Dapat Maju Pilbup Tanjabbar

KPU : Safrial Tidak Dapat Maju Pilbup Tanjabbar

Written By Info Tanjab on 19 November, 2009 | 5:30 PM


KUALATUNGKAL - Teka-teki masih bisakah  Bupati Tanjungjabung Barat DR. Ir. Safrial MS, maju di ajang pemilihan Bupati Tanjungjabung Barat yang digelar akhir 2010, hal ini menjadi sorotan semua pihak. Bahkan, sejumlah masyarakat di Tanjab Barat juga mempertanyakan hal ini.

Teka-teki ini akhirnya terjawab, dengan adanya rapat kordinasi KPU pusat dengan KPU Provinsi Jambi dan KPU kabupaten/kota se Provinsi Jambi yang digelar Jumat, (23/10). Rapat tersebut diantaranya membahas persolan bisa tidaknya DR Ir Safrial mencalonkan bupati kembali.

Anggota KPU pusat, Putu Artha menilai bahwa dilihat dari pengucapan sumpah Bupati Safrial sudah dua periode menjabat. Dengan demikian tidak bisa maju lagi di ajang Pemilihan Bupati Tanjungjabung Barat. Namun demikian, Putu menyarankan agar KPU Tanjungjabung Barat mengrimkan surat ke KPU pusat  untuk dibahas di KPU pusat. ''Kirimkan surat ke KPU,'' kata Putu Artha yang didampingi Ketua KPU Provinsi Jambi Yasir Arafat dan empat anggota KPU Provinsi Jambi Kasrianto, Nuraida Fitri habi, Azhar Mulia dan Pahmi.

Ketua KPU Tanjungjabung Barat, H. Syahrial, SH mengatakan sebaiknya ada surat tertulis dari KPU pusat sehingga jelas pegangan dan rujukan bagi KPU daerah. ''Kita minta KPU pusat mengeluarkan surat. KPU Tanjungjabung Barat sudah pernah mengirimkan surat ke KPU pusat tapi belum ada balasannya,'' kata Syahrial.

Namun, ditempat terpisah anggota KPUD Tanjungjabung Barat Apnizal, sebenarnya Safrial masih mempunyai peluang untuk melakukan judisial reviuw ke Mahkamah Konstitusi atas keputusan KPU ini, sebab kejadian ini bukan hanya terjadi di Tanjab Barat saja, tetapi ada sekitar 17 kepala daerah yang bernasib sama.” Pak Safrial masih ada peluang untuk melakukan Judiasial Reviuw ke MK atas hal ini,”paparnya.  (dul/ jambi global)

Share this article :

1 comment:

  1. setelah slesai masa jabatan nya diaudit kembali kenerjanya??? dan diinvestigasi indikasi-indikasi yang pernah mencuat!!!taula pkerja'an spe tu!!yg merase jee.......

    ReplyDelete

Terimakasih atas Komentar anda

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. TANJAB BARAT Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger