Home » » Calon Bupati Tanjab Barat Mulai Bermunculan

Calon Bupati Tanjab Barat Mulai Bermunculan

Written By Info Tanjab on 08 December, 2009 | 3:20 PM

 Safrial Maju Kembali

KUALATUNGKAL- Kendati genderang pemilihan umum kepala daerah (pemilukada) di Kabupaten Tanjungjabung Barat belum di tabuh. Namun saat ini sudah ada beberapa bakal calon bupati yang akan ikut bertarung merebut kursi Bupati Tanjungjabung Barat 2010 mendatang.

Saat ini tercatat ada 6 calon bupati Tanjungjabung Barat yang menyatakan akan ikut meraimaikan bursa pemilu kada di kabupaten ini. Diantara calon bupati tersebut yaitu Drs H Usman Ermulan MM (mantan Bupati Tanjungjabung Barat), H Abdul Hamid, SH ( ketua DPC PKB Tanjab Barat), Drs Amir Sakieb ( Kepala Inspektorat Sarolangun), HM Yamin SH (Wakil Bupati Tanjabbarat), Suharsono (pengusaha muda) dan Faisal Alwi (ketua DPD Golkar Tanjab Barat)

Bahkan dikabarkan Dr Ir Safrial MS Bupati Tanjungjabung Barat  juga akan ikut bertarung kembali untuk mempertahankan jabatannya saat ini, hal ini dengan adanya putusan MK tentang  masa jabatan bupati terkait judisial reviuw MK Undang-undang nomor 32 tahun 2004 dengan nomor putusan  22/PUU-VII/2009. yang dengan demikian akan memuluskan niatnya untuk mencalonkan diri sebagai calon bupati Tanjab Barat.

Dengan majunya kembali Dr Ir Safrial MS pada pemuli kada bupati 2010 mendatang menampik majunya Mulyani Siregar, SE (adik kandungnya) pada pemilihan bupati mendatang.

Hingga saat ini, beberapa calon bupati seperti Drs Usman Ermulan, Suharsono, Amir Sakieb dan H Abdul Hamid sudah melakukan sosialisasi kemasyarakat terkait pencalonannya ini. Hal ini dengan memasng baliho, spanduk dan pembagian kalender.

Anggota KPUD Tanjungjabung Barat Apnizal Spt saat dikonfirmasi mengenai pemilihan bupati mendatang mengaku saat ini memang tahapan baru akan dilaksanakan 6 bulan setelah masa jabatan bupati saat ini berakhir yakni bulan Juni mendatang. Namun demikian saat ini banyak calon yang akan maju meraimaikan bursa pemilu kada tersebut.” Kalau tahapan, sesuai aturan memang akan dilaksanakan 6 bulan sebelum masa jabatan bupati berakhir,”paparnya saat dikonfirmasi media ini.

Dikatakannya, saat ini sudah ada calon bupati yang telah serius akan mencalonkan diri dintaranya Mantan Bupati Tanjungjabung Barat Drs Usman Ermulan MM yang sudah menghitung suara partai gurem di KPU.” Iya beberapa waktu lalu, sejumlah partai gurem yang tidak mendapat kursi di DPRD Tanjab Barat menghitung suaranya di KPU. Ini rencananya akan mengusung pasangan Drs Usman Ermulan,”paparnya.

Ketika disinggung pencalonan DR Ir Safrial kembali pada pemilu kada mendatang, Apnizal mengaku berdasarkan putusan MK 22/PUU-VII/2009 terkait UU nomor 32 tahun 2004, Dr Ir Safrial dapat mencalonkan kembali.” Sebab, pak Safrial kan jabatan pertamanya tidak mencapai setengah periode, berdasarkan keputusan MK ini di perbolehkan,”paparnya. (rie)

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih atas Komentar anda

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. TANJAB BARAT Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger