Home » » Air PDAM Tirta Pengabuan Asin

Air PDAM Tirta Pengabuan Asin

Written By Info Tanjab on 18 October, 2012 | 7:34 PM

 KUALATUNGKAL- Sejumlah pelanggan PDAM Tirta Pengabuan mengeluhkan rasa air PDAM yang beberapa minggu terakhir terasa asin. Sehingga air PDAM tersebut tak layak untuk dikonsumsi, karena rasanya yang asin seperti air laut.


Menurut  Roy (25) warga lorong Budiman Kelurahan Sriwijaya mengeluhkan pelayanan PDAM yang semakin hari semakin buruk. Bahkan ia mengakui jika kwalitas air PDAM saat ini sangat keruh dan asin.


“ Saat ini kwalitas air PDAM sangat buruk, rasanya asin dan sangat keruh,”keluhnya kepada Radar Tanjab kemarin.


Tidak hanya warga Lorong Budiman mengeluhkan air PDAM itu, kejadian ini hampir merata di beberapa wilayah yang dialiri air PDAM.  Para konsumen sekaligus pelanggan merasa rugi dengan suplai air PDAM yang buruk .

‘’Tetapi, apakah selalu rusak dan tak ada perbaikan. Sebab, kami setiap bulan melakukan pembayaran rekening. Lantas, dimana semua dana yang terkumpul melalui rekening-rekeningnya. Masakan pihak PDAM Kualatungkal tak bisa membeli pipa,”paparnya.


Direktur  PDAM Tirta Pengabuan  Jahendra saat dikonfirmasi Media ini mengakui jika rasa air PDAM terasa asin. Asin itu karena lama tidak hujan sehingga penampungan air yang berada di Parit Panting bercampur dengan air laut. 


''Iya memang asin dalam beberapa minggu ini, air asin tersebut akibat lamanya tidak hujan  jadi air laut tu tergenang di Penampungan PDAM Parit Panting ,sehinga becampur lah air laut tersebut, katanya kemarin.


Disebutkannya, selain lama tidak hujan, pipa dekat penampungan Air PDAM yang barada di Parit Panting itu ada yang pecah dan untuk mengantikan pipa yang pecah tersebut kita menungu proyek dari dinas PU pada APBD 2012 ini.


“ Pipa ke reservoar ada yang pecah, jadi kita tunggu perbaikan dari Dinas PU. Sebab, kalau kita yang mengantikannya dananya tidak ada dan lagian pipanya bukan kecil,tapi besar harganyapun mahal, “terangnya.

Tak hanya itu, Jahendra mengakui jika memang kondisi air PDAM saat ini tak layak dikonsumsi warga untuk minum.(tim)
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih atas Komentar anda

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. TANJAB BARAT Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger