Home » » Sumur NB# 12 Dalam Proses Penyidikan Polda

Sumur NB# 12 Dalam Proses Penyidikan Polda

Written By Info Tanjab on 26 June, 2012 | 8:51 PM

Muklis : Produksi PetroChina bertambah 100 Sumur

KUALATUNGKAL- Terkait sumur NB#12 Serdang Jaya yang sempat di segel Pemerintah Kabupaten Tanjungjabung Barat, karena tidak melengkapi dokumen perizinan yang berlaku. Saat ini sumur NB#12 masih dalam proses penyidikan di Polda Jambi.

Pelaksana Harian Sekda Tanjungjabung Barat Drs H Muklis MSi kepada Radar Tanjab mengakui jika saat ini sumur NB#12 Serdang Jaya yang sempat disegel Pemkab Tanjab Barat sudah diproses di Polda Jambi.

“ Saat ini dalam proses penyidikan Polda Jambi, kita masih menunggu perkembangannya,”jelasnya saat dikonfirmasi di Kantor Bupati kemarin.

Selain itu, katanya untuk penerbitan dokumen lingkungannya masih perlu adanya pengumpulan data yang konkrit dan analisis dari tim yang ada untuk penangannya.

“ Kita sudah bentuk tim analisis , sehingga dalam perkembangan nanti bila tidak ada hasil analisis tim maka tidak berlaku,”terangnya

Dikatakanya, dari sekian banyak titik sumur PetroChina memang yang sempat di segel Pemkab sumur NB#12 Serdang Jaya, sedangkan sumur lainnya sekarang ini makanisme perizinannya sudah berjalan dengan baik dan ada yang masih dalam proses pengurusan dokumennya.

“Kita berharap sumur produksi migas dapat bertambah sehingga bisa menambah masukkan bagi kas daerah yang lebih besar lagi,’ungkapnya

Muklis yang saat menjabat asisten Ekbang Setda Tanjab Barat juga mengaku saat ini sumur Produksi migas PetroChina yang ada di dalam wilayah Kabupaten Tanjab barat di perkirakan bakal bertambah sebanyak 10 sumur.  “Sehingga jumlah keseluruhan sumur  produksi pada Bulan Juli 2012  menjadi 100 sumur, dimana sebelumnya dari 196 titik sumur minyak Petro China yang produksi hanya 91 sumur,”ujarnya.

Lanjutnya,  pihaknya terus memantau aktivitas  yang sifatnya dapat memberikan sumber masukan bagi kas daerah salah satunya bagi hasil migas dari sumur sumur migas yang ada dalam wilayah Kabupaten Tanjaab Barat.

“Kita terus upayakan peningkatan pendapatan daerah dari berbagai sectorsalah satunya dari bagi hasil migas yang ada dalam wilayah kita dengn pihak pengelolanya,”ujar Muklis

Sebab dari semua sumur yang ada sekarang ini berdasarkan laporan dan hasil investigasi tim yang sudah kita turunkan memang tidak semua titik sumur yang berproduksi sebab dari sumur yang ada ada sumur eksploitasi dan sumur eksplorasi .

” Memang sekarang ini ada penambahan sumur sumur baru dan itu terus kita pantau perkembangannya, sehingga tidak ada sumur yang beropersi tanpa memenuhi aturan yang telah di tetapkn terutama penerapan aturan yang ada di daerah,”jelasnya(tim)
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih atas Komentar anda

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. TANJAB BARAT Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger