Home » » Pansus Pinta Audit Proyek Pipanisasi PDAM Tanjab Barat

Pansus Pinta Audit Proyek Pipanisasi PDAM Tanjab Barat

Written By Info Tanjab on 01 December, 2010 | 9:33 PM


"DPRD patut menduga bahwa Dinas Pekerjaan Umum tidak konsekuen dan konsisten terhadap pelaksanaan dan pengawasan pembangunan yang dilaksanakan selama Tahun 2005-2010," ABDUL HAMID SH (Anggota Pansus/Ketua Fraksi PAN)




Dinilai Salahi Perda No 4 Tahun 2009



ABDUL HAMID,SH
KUALATUNGKAL- Karena dinilai menyalahi Perda Nomor 4 Tahun  2009, tentang pengikatan dana dan penetapan program kegiatan tahun jamak.Panitia khusus (Pansus) LKPJ akhir masa jabatan Bupati Tanjab periode 2005-2010, merekomendasikan BPKP untuk segera mengaudit Pekerjaan Air Bersih Perpipaan Tahun Jamak. 

  "Kami minta agar BPKP segera mengaudit pekerjaan pipanisasi air bersih tahun jamak, agar tidak terjadinya kerugian keuangan daerah dan keuangan negara,"ujar Abdul Hamid,SH juru bicara Pansus DPRD Tanjab Barat. 
Dikatakannya hasil kerja pansus menemukan tidak adanya konsistensi dari Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Tanjab Barat terhadap pelaksanaan Perda nomor 4 Tahun 2009, tentang pengikatan dana dan penetapan program kegiatan tahun jamak.
 "Terindikasinya Infektifitas dari capaian kegiatan pembangunannya. Dimana perda tersebut dalam penganggaran yang dialokasikan target capainya sampai ke Reservoar di Kuala Tungkal. Namun dalam progres yang disampaikan kepada kami hanya sampai di Bram Itam,"katanya saat membacakan rekomendasi, Kamis lalu. 

Sesuai Perda Nomor 4 tahun 2009, pasal 8 ayat satu menyebutkan, Bupati berkewajiban menyampaikan laporan secara periodik per semester kepada DPRD atas kegiatan pelaksanaan tahun jamak. Namun hingga kini belum ada laporan tersebut sampai ke DPRD.

Selain itu, lanjutnya, Pansus juga melihat adanya terjadi perubahan desain teknis dari pembangunan air bersih, yang berakibatkan pada kurangnya pendanaan pembangunan Air Bersih Tahun Jamak. 

"DPRD patut menduga bahwa Dinas Pekerjaan Umum tidak konsekuen dan konsisten terhadap pelaksanaan dan pengawasan pembangunan yang dilaksanakan selama Tahun 2005-2010,"tegasnya.

Selain meminta BPKP mengaudit pekerjaan tersebut, Pansus juga meminta proyek pembangunan jaringan air bersih melalui Multi Years perlu dibuat laporan khsusus, terutama yang berkaitan dengan besar anggaran yang telah digunaka, berapa persentase pekerjaan dan kemampuan produksi dibandingkan rasio rumah penduduk. (tim/man)


Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih atas Komentar anda

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. TANJAB BARAT Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger