Home » » Dua Jamaah Haji Tanjabbar Meninggal Dunia

Dua Jamaah Haji Tanjabbar Meninggal Dunia

Written By Info Tanjab on 05 December, 2010 | 8:49 PM

KUALATUNGKAL- Dua Jamaah haji asal Kabupaten Tanjungjabung Barat meninggal dunia di  Mekkah. Dua Jamaah Haji tersebut adalah Siti Rohana Binti Ahmad (56) dan Siti Makrah Binti Runte ( 57).

Siti Rohana Binti Ahmad (56) merupakan jamaah haji asal Kabupaten Tanjungjabung Barat yang tinggal di Jalan Beringin Kelurahan Tungkal III Kecamatan Tungkal Ilir, dikabarkan meninggal dunia pada tanggal 29 November lalu diduga menderita gangguan ginjal.

Sementara itu, Siti Makrah Binti Munte (57) adalah jamaah haji asal Kecamatan Pengabuan yang terlebih dahulu meninggal dunia sebelum kembali ketanah air.  

Demikian di jelaskan Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Tanjungjabung Barat Drs H M Idrus MpdI melalui Kasie Haji dan Umroh Margawis.

Dikatakannya, dari sejumlah 362 jamaah haji asal Kabupaten Tanjungjabung Barat 2 jemaah haji meninggal dunia. “Keduanya diinformasikan meninggal di Mekkah,”katanya.

Menurut Margawis, jemaah tanjabbarat yang di perkirakan akan tiba ke tanah air  tanggal 7 jam 11.00 wib sebanyak 360 jemaah, yang akan di inapkan semalam di Kota Batam,  melalui embarkasi Hang Nadim, bersama beberapa jemaah dari Kota Jambi, Muara Jambi, Batang Hari dan Tanjab Timur.

Semua fasilitas kedatangan mereka termasuk makan dan penginapan telah di siapkan oleh pemkab Tanjabbarat, yang semuanya di luar kewenangan Kemenag Tanjabbarat. “Biasanya tiap tahun ada penyambutan, tapi tahun ini kita belum tahu apakah akan dilaksanakan di kualatungkal ataukah di Batam,” tukasnya.(tim)
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih atas Komentar anda

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. TANJAB BARAT Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger