Home » » Di Tanjabbar, Balita Umur Empat Tahun Terinfeksi HIV/AIDS

Di Tanjabbar, Balita Umur Empat Tahun Terinfeksi HIV/AIDS

Written By Info Tanjab on 05 December, 2010 | 9:18 PM

KUALATUNGKAL- Seorang balita berumur empat tahun warga Kota Kualatungkal Kabupaten Tanjungjabung Barat terinfeksi HIV/Aids. Balita ini diduga tertular dari ibunya saat berada di dalam kandungan.

 Hal ini dibenarkan Sekretaris Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kabupaten Tanjungjabung Barat, Dwikora Sulaksono ST. 

Dikatakannya, balita tersebut saat ini masih hidup dan dalam pemantauan VCT (Voluntary Councelling and Testing) Rumah Sakit Daerah (RSD) Daud Arif, Kualatungkal, Tanjab Barat.
Lanjutnya, saat ini, balita tersebut sudah berumur empat tahun, dan saat di temukan oleh tim KPA, balita tersebut berumur dua tahun. 

“Bisa dibayangkan, balita tidak berdosa yang menanggung akibat perbuatan yang tidak pernah dia lakukan. Jangan biarkan orang yang kita sayangi mengalami hal yang sama,”katanya lagi.

Menurut dia, dari data yang telah di himpun oleh KPA di Kabupaten Tanjab Barat, penderita yang positif telah terjangkit oleh virus HIV ada sekitar dua puluh orang.itu terhitung sejak dari tahun 2002 hingga sekarang. 

”Dari angka tersebut,salah satunya ada di temukan seorang balita yang telah dinyatakan positif telah terjangkit virus yang mematikan tersebut. Balita tersebut waktu berumur sekitar dua tahun terdeteksi telah terjangkit virus HIV,”ungkapnya.(tim).


Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih atas Komentar anda

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. TANJAB BARAT Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger