Home » » Wajah Baru Dominasi DPRD Tanjab Barat 2009

Wajah Baru Dominasi DPRD Tanjab Barat 2009

Written By Info Tanjab on 30 April, 2009 | 9:50 PM

KUALATUNGKAL- Rapat Pleno Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Tanjung Jabung Barat, Rabu (22/04) menetapkan jumah perolehan suara masing-masing Partai Politik di Kabupaten Tanjungjabung Barat. Dari 30 calon anggota DPRD Kabupaten Tanjungjabung Barat, hanya sebagian kecil muka lama yang bakal kembali melenggang ke kantor DPRD.

Menurut Ketua KPUD Tanjungjabung Barat, H Syahrial, SH sidang pleno ini berlangsung aman dan tertib, dari 129.261 pemilih, suara sah 117.420 untuk DPRD Kabupaten Tanjungjabung Barat. “ Alhamdulillah jalannya sidang pleno KPUD aman dan sukses,”ungkapenya kepada Radar Tanjab, Rabu (22/04).

Hasil perhitungan untuk daerah Pemilihan Tanjab Barat 1 (Tungkal Ilir, Seberang Kota dan Bramitam) muncul wajah baru, mereka adalah Cici Halimah, SE (PDIP), Jamal Darmawan Sie (PAN), H Redwar M Nur (PAN), Indra Safar, SE (PDK), H. Sayhrudin Zen (Demokrat).

Dari 10 kursi di Dapil 1 ini, wajah lama masih tersisa adalah H Umar Ibrahim(Golkar), H Abdul Hamid (PKB), Ir Yani Permani (PDIP) dan H Nasir (PPP) dan H Syaifudin (PBB).

Sementara Dapil Tanjab Barat 2 dari 4 kursi yang ada di borong habis wajah-wajah baru seperti H. Satiar (PKB), Dedi Hadi(Golkar), Puwono (Demokrat) dan Abdullah, SE (PDIP).

Dari Dapil 3 muncul nama Mulyani Siregar, SH (PDIP), Hamdani (PDIP), Dra Megawati Sihotang (PDIP), Hj Hamdiah (Golkar) Zulkarnain Sucipto Sianipar (Gerindra) Abdul Hamid, SH (PAN), Azis Rohman (PKS), Burhanuddin, BA (Demokrat) dan Herry Dari 10 calon anggota DPRD dari Dapil 3, hanya tersisa Indramawan(PKPB) wajah lama yang masih mantap untuk maju ke Gedung Pembengis.

Sedikit berbeda dengan Dapil Tanjab Barat 4, wajah lama masih cukup dominan dari Dapil ini, mereka adalah M Fadli SH(PKB), Suhatmeri (PAN) dan H Ikrom (PDIP).
Sedangkan wajah baru yang muncul adalah H Syamsudin (PPP), Ahmad Jafar (Golkar) dan H.Abdul Halim Usman (Demkorat).

Sementara itu di Perebutan kursi DPD RI Abubakar Jamalia menepati urutan teratas dengan perolehan 20.521, disusul kemudian Elviana dengan perolehan 6,495, Juniwati MS dengan perolehan suara 5.553 yang disusul dengan persaingan ketat antara Iin Inawati dengan Hasbi Anshori dengan perolehan masing-masing 4.431 dan 4.389. (rie)

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih atas Komentar anda

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. TANJAB BARAT Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger