Home » » Pembangunan Jalan Dua Jalur Dianggarkan Rp.8 M

Pembangunan Jalan Dua Jalur Dianggarkan Rp.8 M

Written By Info Tanjab on 17 February, 2009 | 3:59 PM

Ambok Tuo: Dari Kota Kualatungkal Menuju Terminal Pembengis

KUALATUNGKAL - Pemerintah Kabupaten (pemkab) Tanjungjabung Barat akan menganggarkan dana senilai Rp 8 miliar untuk peningkatan jalan dua jalur. Kebutuhan dana itu telah diajukan Pemkab ke Legislatif.

‘’Sekarang pengajuan peningkatan jalan dua jalur telah diajukan. Belum diketahui apakah akan disetujui atau tidak," kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Penanaman Modal (Bappemdal), Ambo Tuo, belum lama ini.

Jalan dua jalur dari Kota Kualatungkal menuju terminal pembengis sepanjang 3 kilometer, saat ini baru selesai diaspal satu jalur. Sementara, satu jalur lagi akan diaspal pada anggaran tahun 2009. " Kita merencanakan yang sudah diaspal tersebut akan ditambah 4 cm lagi, guna peningkatan tonase sehingga lebih kuat. Sebab kondisi tanah kita yang bergambut membutuhkan aspal yang tebal,” jelas Ambo.

Pembangunan jalan dua jalur itu, menurtu Ambo merupakan program atau kebikaan bupati yang telah direncanakan sejak beberapa tahun lalu. Meskipun jalan itu merupakan jalan provinsi. Tujuannya, disamping untuk memperlancar arus lalu lintas yang semakin padat, juga menambah keindahan Kota Kualatungkal.

Di samping itu, yang tidak kalah pentingnya dari kehadiran jalan itu adalah mendukung kelancaran arus lalu lintas ke Kualatungkal itu sendiri, yang nota bene merupakan pintu gerbang Provinsi Jambi untuk wilayah timur. "Mudah-mudahan dengan anggaran Rp 8 miliar kita targetkan tahun 2009 jalan dua jalur tersebut selesai dibangun," kata Ambo.

Menyangkut proses pemiliharaan jalan dua jalur agar tidak rusak kembali, Ambo berjanji akan menyelesaikan pembangunan hanggar atau terminal truck yang berada di Pembegis tersebut. " Nanti, jika hanggar siap, kita minta Dinas Perhubungan, informasi dan komunikasi menertibkan truck yang masuk kota agar bongkar muat di dalam terminal. Sehingga tidak merusak jalan karena beratnya beban,” katanya. (Sumber infojambi.com)




Share this article :

1 comment:

  1. salam
    referensi pemilu kaltim dan nasional: kunjungi; www.antipolitikusbusuk.blogspot.com

    ReplyDelete

Terimakasih atas Komentar anda

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. TANJAB BARAT Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger