Home » » Tim Puslabfor Palembang Selidiki Asal Api

Tim Puslabfor Palembang Selidiki Asal Api

Written By Info Tanjab on 05 January, 2008 | 3:38 PM

POLISI LINE : Untuk keperluan penyidikan, pihak polres Tanjungjabung Barat memasang Polisi Line dilokasi kebakaran(Suheri Abdullah/Radar Tanjab)


Kesbang Linmas Masih Data Kerugian

KUALATUNGKAL - Hingga saat ini, penyebab dari terbakarnya dua kios soto betawi dan toko buku milik faizal yang terbakar Kamis(04/01) sekitar jam 14.00 kemarin, terus di selidiki pihak kepolisian resort Tanjungjabung Barat, bahkan Jumat (04/01) jajaran polres Tanjungjabung Barat menurunkan tim puslabfor Palembang untuk mengetahui penyebab kebakaran.


Kapolres Tanjungjabung Barat AKBP Drs Dul Alim melalui kasat reskrim AKP Bambang mengatakan , pihaknya masih menunggu hasil dari pihak puslabfor terlebih dahulu. Setelah itu , akan ada kejelasannya.. “Kita belum bisa menyimpulkan sumber api penyebab kebakaran. Kita tunggu saja hasil penelitian dari tim puslabfor itu “ Pintanya usai mendampingi tim puslabfor kelokasi kepada sejumlah wartawan Jumat (04/01).


Dikatakannya, untuk kepentingan penyelidikan dari pihak kepolisian telah memasang police line yang dipasang dilokasi kebakaran. Petugas juga melarang masuk kedalam areal yang terbakar . Warga hanya boleh melihat bangunan yang terbakar dari luar garis polisi tersebut.


Ditempat terpisah Kepala Kantor Kesbang Linmas Kabupaten Tanjungjabung Barat Andi Andika SH saat dikonfirmasi Radar Tanjab mengungkapkan, hingga saat ini jumlah kerugian dari kebakaran tersebut belum diketahui, dan pihaknyapun belum dapat menaksir berapa “ Kita hingga saat ini belum dapat menaksir jumlah kerugian korban” paparnya


Diungkapkannya, namun dari data yang di invetarisir kesbang linmas, jumlah kerusakan yaitu dua kios yang hangus terbakar dan 6 lainnya dirusak untuk mengamankan api agar tidak merambat ketempat lain” Yang kita data kerugian 2 rumah yang hangus, dan 6 lainya dirusak serta beberapa peraobot rumah tangga serta batrang dagangan” ungkapnya.


Sementara itu, pihak pemerintah kabupaten Tanjungjabung Barat yang dalam hal ini dinas social pemberdayaan masyarakat (DSPM) telah melakukan inventarisasi dan pendataan terhadap korban kebakaran. Hal ini terkait dengan rencana penyaluran bantuan. “ Kita telah lakukan pendataan jumlah kerugian korban yang ada” ungkap Kasi bencana dan fakir miskin DSPM Tanjab barat Siti Aisyah yang dikonfirmasi secara terpisah.


Bantuan dari pemerintah kabupaten ini, telah dilakukan selepas Jum’at kemarin, yang langsung diserahkan melalui Posko kebakaran di Kantor Kelurahan tungkal IV Kota” Bantuan Telah kita serahkan melalui Posko kebakaran di kantor kelurahan tungkal IV kota “ujarnya


Diterangkannya, bantuan yang akan dibagi-bagikan kepara para korban kebakaran itu terdiri dari bahan makanan, peralatan dapur dan perlengkapan lain yang dibutuhkan . Peralatan dapur misalnya , berupa teko, tempat nasi, piring , gelas , sendok, panci dan kukusan nasi. “ Khusus penyerahan peralatan dapur ini menyusul nantinya. Karena barang-barang tersebut masih kita titipkan di kantor kesbang Linmas . Kita sudah mengirim surat ke kesbang Linmas untuk mengambil barang –barang itu ” ungkapnya.(rie)
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih atas Komentar anda

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. TANJAB BARAT Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger