Home » » Kerugian Ditaksir Capai 200 Juta

Kerugian Ditaksir Capai 200 Juta

Written By Info Tanjab on 07 January, 2008 | 6:11 PM


Terkait Kebakaran Dijalan Siswa Kualatungkal
KUALATUNGKAL- Kendati hingga saat ini, asal api penyebab kebakaran dua buah ruko yang berada di Jalan Siswa Kualatungkal Kamis (02/01) lalu, belum diketahui secara pasti dari hasil pemeriksaan tim puslabfor Palembang . Namun kerugian atas kebakaran tersebut dapat ditaksir mencapai 200 juta rupiah.

Kerugian ini, berdasarkan data yang di himpun Radar Tanjab dari pihak kantor kesatuan bangsa dan perlindungan masyarakat (Kesbang Linmas) Kabupaten Tanjungjabung Barat hingga saat ini. “ Ya kerugian berdasarkan data yang kita kumpulkan dari musibah kebakaran tersebut berkisar Rp 200 Juta “ papar Kepala Kantor Kesbang Linmas Tanjungjabung Barat Andi Andika SH, yang juga ketua Satlak Penanggulangan Bencana Alam kepada Radar Tanjab Minggu (06/01).

Dikatakannya, kerugian material ini dihitung dari hangusnya 2 ruko, 6 ruko yang dirusak serta beberapa perabotan rumah tangga serta beberapa bahan dagangan milik faizal dan warung soto betawi tersebut“ Hal ini kita hitung berdasarkan laporan pihak korban” ungkapnya.

Untuk bantuan dari pihak pemerintah hingga saat ini baru berupa beberapa peralatan rumah tangga dan alat-alat dapur, sedangkan yang berupa uang pihaknya saat ini masih mengajukan ke Bupati Tanjungjabung Barat “ Untuk uang hingga saat ini masih kita ajukan ke pak Bupati, kita menunggu dari petunjuk bupati selanjutnya” ujarnya.

Sementara itu, Lurah Tungkal IV Kota Drs Rahimrus selaku ketua posko kebakaran mengungkapkan hingga saat ini beberapa bantuan termasuk dari pemerintah kabupaten Tanjungjabung Barat telah didistribusikan kepihak korban “ Bantuan dari pemkab sudah langsung kita distribusikan ke pihak korban” ungkapnya kepada Radar Tanjab Minggu (06/01).

Diakuinya, bantuan yang datang ke posko hingga berita ini diturunkan baru berasal dari Pemkab Tanjungjabung Barat, namun tidak menutup kemungkinan bantuan langsung di serahkan kekorbanm langsung “ Hingga saat ini yang kita terima baru berasal dari pemkab” terangnya.(rie)
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih atas Komentar anda

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. TANJAB BARAT Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger