Home » » 30 Anggota DPRD Tanjab Barat Dilantik

30 Anggota DPRD Tanjab Barat Dilantik

Written By Info Tanjab on 29 August, 2009 | 12:06 AM


KUALATUNGKAL - Sebanyak 30 anggota dewan periode 2009-2014 bisa bernafas lega. Meski sempat dililit pertentangan terkait pengangkatan sumpah dan janji, mereka akhirnya dapat merasakan pelantikan.

Pelantikan anggota DPRD Tanjungjabung Barat tersebut berlangsung di Gedung Utama DPRD Tanjungjabung Barat Rabu (26/08) kemarin. Tidak sedikit dari mereka merupakan wajah-wajah baru yang bakal terjun dikancah politik, hanya sebanyak 7 dewan yang berstatus orang lama. Para anggota dewan yang lama inipun di dominasi dari pentolan-pentolan partai besar. Sebut saja, Ketua DPC PKB Tanjab Barat H Abdul Hamid dan Sekretaris PKB M Fadli, SH, mantan Ketua DPRD yang berasal dari Golkar HM Umar Ibrahim, Sekretaris PDI perjuangan H Zuldi Ikrom dan Wakil ketua DPC PDIP Ir Yani Permani, Ketua DPC PPP HM Nasir dan Ketua DPC PBB Tanjab Barat H Syaifuddin, SE.

Dalam pembagian kursi dewan, partai berlambang kepala banteng moncong putih itu mendudukan tujuh wakil. Sementara antara Golkar, Demokrat dan PAN sama-sama mendudukkan 4 wakil, hanya saja, Golkar dan Demokrat memiliki selisih konstituen yang lebih tinggi dari PAN. Sehingga berpeluang salah satu kadernya merengkuh wakil ketua dewan Peringkat kelima disusul PKB dengan tiga wakil yang duduk di kursi panas. PPP menguntit dibelakang PKB dengan jatah masing dua wakil rakyat. Sementara PKS, PPRN, PKPB, Gerindra dan PDK mendapat jatah kursi yang sama yakni satu kursi.

Dalam Rapat Paripurna Istimewa itu juga langsung menunjuk ketua dan wakil DPRD sementara. Yaitu Cici Halimah, SE dari PDIP yang didampingi Mantan Ketua DPRD HM Umar Ibrahim dari Golkar. ''Dalam pelantikan ini mengacu pada SK Gubernur Jambi tanggal 22 Agustus 2009,'' terang Sekretaris Dewan (Sekwan), Didi Suryadi.

Pelantikan yang digelar pukul 15.00 Wib berlangsung meriah, bahkan pantauan media ini di DPRD Tanjab Barat, gedung utama dewan tersebut tidak sanggup menampung para undangan yang hadir pada kesempatan tersebut. Sehingga sebagian dari mereka harus rela berdiri di ruangan belakang." Undangan yang datang 600 lebih, maka tidak muat gedung uta DPRD ini,"ungkap sekwan.

Ketika disnggung berapa biaya yang dikeluarkan dalam pelantikan tersebut? Didi mengaku bahwa pelantikan tersebut menelan biaya sebesar Rp350 juta, dana ini termasuk pembelian PIN emas anggota DPRD yang baru, Jas, PSH dan PSl serta uang makan minum." Keseluruhan sebanyak Rp. 350 juta,"paparnya.(rie)




Share this article :

1 comment:

  1. Mudah2an anggota dewan yg baru dilantik ini, memiliki kemampuan dan kinerja yang lebih baik dari pada pendahulunya. Karena mayoritas orang baru, maka diharapkan tidak mudah dikacangi penguasa. Hendaknya, kedepan bisa menjalankan haknya dengan baik sebagai perpanjangan tangan rakyat. Hidup mahasiswa..!!!

    ReplyDelete

Terimakasih atas Komentar anda

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. TANJAB BARAT Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger