Home » » Bulan Ini, 400 PNS Baru Tanjab Barat Terima SK

Bulan Ini, 400 PNS Baru Tanjab Barat Terima SK

Written By Info Tanjab on 06 May, 2009 | 5:37 PM

KUALATUNGKAL - Lama dinantikan, akhirnya surat pengangkatan (SK) Bupati terhadap 400 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) baru dijajaran Pemerintahan Kabupaten Tanjungjabung Barat hasil penerimaan Desember 2008 lalu akan menerima Surat Keputusan (SK) Kerja mereka. Direncanakan penerimaan SK ini akan dilakukan pada bulan ini (Mei –red).

Hal ini di sampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah(BKD)Kabupaten Tanjungjabung Barat, Amirul Mukmini SE kepada Radat Tanjab, Minggu (03/05).

Memang hingga saat ini dari pantuan Radar Tanjab dilapangan, Sejak pengumuman kelulusan penerimaan CPNS Desember silam, ratusan CPNS di jajaran Pemkab Tanjab Barat nyaris tanpa kegiatan. Selama itu pula mereka berharap kepastian kabar memperoleh SK tersebut.

Seorang CPNS mengaku sudah merasa jenuh menunggu proses mendapatkan SK CPNS tersebut. Dia sudah mengundurkan diri dari tempat bekerja sebelumnya padahal menunggu proses mendapatkan SK cukup lama. “Pusing juga nih, tiga bulan tak bekerja cuma tunggu ini saja,” ujar seorang CPNS yang enggan disebut nama.

Menanggapi hal ini, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tanjungjabung Barat Amirul Mukminin, SE mengaku bahwa SK CPNS hasil penerimaan tahun 2008 akan segera dibagikan pada bulan Mei ini.‘’Kemungkinan bulan Mei ini kita akan serahkan SK mereka, ’’ ujar Kepala BKD Tanjab Barat Amirul Mukmini SE.

Namun demikian, Ameng (sapaan akrabnya-red) belum dapat memastikan tanggal berapa pada bulan Mei tersebut SK pengangkatan para PNS ini akan dibagikan, sebab saat ini pihak BKD masih melakukan persiapan mengenai hal ini.” Yang jelas Mei, tanggal berapa atau minggu keberapa kita belum dapat memastikan,”paparnya.

Agak lamanya proses menunggu selama hampir empat bulan ini, kata Ameng disebabkan proses penetapan CPNS ini penetapannya yang cukup panjang. Pertama, pemberkasan di bagian UP harus diteliti dengan seksama. ‘’Di sini agak lama karena harus teliti betul, supaya tidak sampai ada yang salah atau kurang,’’ ujarnya.

Kedua, proses pengentrian data yang dituangkan dalam blanko usulan penetapan NIP ke badan kepegawaian nasional (BKN) juga mengalami proses panjang. ‘’Terakhir, penyampaian ke BKN. Nah sekarang ini proses penetapan NIP dari BKN sudah selasai,’’ paparnya.

Dijelaskannya, saat ini NIP (nomor induk pegawai) sudah turun dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN), namun demikian masih banyak persiapan yang dilakukan didaerah mulai dari penentuan formasi hingga penandatanganan SK hingga penempatan pegawai.” Tunggu saja, yang jelas bulan ini akan kita bagikan,”tuturnya. (rie)
Share this article :

2 comments:

Terimakasih atas Komentar anda

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. TANJAB BARAT Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger